Sebuah renungan tentang Jodoh

  wawanse      
merenung
KOMPASnia-Ada beberapa orang yang sadar dan merenungkan tentang hal ini, tapi ada sebagian besar orang yang sepanjang hidupnya sampai mati belum pernah merenungatau memikirkan tentang hal ini, pernahkah anda berfikir tentang jodoh, hmm, ingat! saya nggak ngomongin pacar lho, atau cewek or cowok yang sekarang kamu kejar-kejar, tetapi tentang jodoh, hanya tentang jodoh…

saya hanya pengin cerita kalo saya patah ati, kecewa, lagi ngejar cewek, baru punya pacar, atau barusan putus saya punya sebuah renungan, sebuah renungan ringan yang selalu membuat saya tegar, renunganku adalah, Tuhan siapakah jodohku, sekarang dia lagi apa? (langsung terbayang dipikiran, sekarang sedang sama pacarnya keliling kota, sedang cuci piring, sedang di atas panggung dielu-elukan, dimarahin dosen), seperti apakah dia? (Cantik kayak dian Sastro, Keriting, Mancung, Ceking, Putih, atau lawannya),

Berapakah usianya? (lahir di tahun yang sama dengan kita, lebih tua dari kita, lebih muda 10 tahun dari kita), orang manakah dia? (Solo, Wonogiri, Semarang, Blora, Bandung, Tasikmalaya, Jogja, Jakarta), Seperti apakah dia? (Galak, manis, pemalu, kepedean, boros, ngirit), Sekarang kenalkah diriku? (sahabat dekat, sekarang adalah musuh/orang yang paling ku benci, adik sahabat, adik mantan, nggak kenal dan belum pernah sampai sekarang bertemu, dia artis),

kapankah kami dipertemukan?(besok, sejak lahir, kemarin, sekarang baru kenal di internet), normalkah dia? (normal, cacat, telmi), dan kadang beberapa pertanyaan tentang jodoh akan berulang ulang muncul, dan biasanya yang terakhir adalah, Apakah malam ini dia juga sedang merenung tentang jodohnya, seperti aku malam ini? (Rahasia Tuhan memang ajaib).

Jika semua orang bisa merenung seperti ini mungkinnggak akan ada orang yang mati konyol bunuh diri gara-gara diputus pacar, jadi cacat gara-gara pacar selingkuh, dan jadi gila gara-gara ditolak.

Bacaan Berikutnya :
http://kompasnia.blogspot.com



Terima Kasih Sudah Membaca √ Sebuah renungan tentang Jodoh

logoblog
Previous
« Prev Post

2 comments:

  1. yuk..., segera bergabung dengan kami di updatebetting
    add pin aku ya 7.A.C.D.8.5.6.0

    ReplyDelete
  2. F4ns Bett1ng, s1tus b0la 0nline terpercaya

    ReplyDelete

kalo comen yang baik baik saja

Postingan Populer