Tips Tetap Sehat Dan Bugar Selama Menjalankan Puasa

  wawanse      




Puasa selama bulan Ramadan wajib bagi setiap orang Muslim. Karenanya, setiap Muslim ingin menjalankan dengan baik untuk mendapatkan berkat di bulan suci.

Namun, awal-awal Ramadan bisa menjadi tantangan bagi banyak orang. Karena itu, perhatikan beberapa tips untuk membantu mempersiapkan Ramadan agar lancar menjalankan puasa seperti dilansir dari Khaleejtimes:

Kurangi Makan


Suka ngemil di tempat kerja? Mulai sekarang cobalah mengurangi ngemil untuk membantu Anda berpuasa lebih baik selama Ramadan. Selain itu, cobalah untuk makan di luar rumah yang tidak hanya membuat Anda lebih sehat, tapi mengurangi konsumsi makanan cepat saji selama bulan suci.

Sesuaikan kebiasaan makan sehat yang bisa Anda terapkan selama bulan Ramadan. Anda dapat memilih untuk mempelajari beberapa resep sehat selama bulan suci. Mengonsumsi makanan pada waktu yang tetap juga akan membantu menangani berjam-jam puasa.

Konsultasi Dengan Dokter


Bagi mereka yang menderita diabetes, tekanan darah atau masalah kesehatan lainnya, inilah saatnya untuk berkonsultasi dengan dokter. Tanyakan kepada dokter apakah Anda bisa berpuasa. Dokter akan membimbing Anda tentang bagaimana tetap sehat saat berpuasa. Anda mungkin diminta memulai pengobatan atau rutinitas bulan untuk Ramadan.

Mengatur Pola Tidur


Pola tidur berubah total selama bulan Ramadan. Jika Anda termasuk yang susah tidur, mungkin perlu memperbaiki kebiasaan tidur larut malam. Cobalah tidur lebih awal dan bangun tepat waktu. Jika memungkinkan, cobalah tidur siang, karena kebiasaan ini akan membuat Anda tetap energik selama bulan Ramadan.

Berhenti Merokok


Bagi perokok, puasa bisa menjadi tantangan nyata. Perokok tidak cepat beradaptasi selama bulan Ramadan dapat mengalami gejala-gejala seperti iritabilitas, sakit kepala dan sulit berpuasa berjam-jam. Mengurangi kebiasaan merokok atau berhenti sama sekali sebelum Ramadan bisa membuat puasa jauh lebih mudah.

 
















Terima Kasih Sudah Membaca √ Tips Tetap Sehat Dan Bugar Selama Menjalankan Puasa

logoblog
Previous
« Prev Post

Postingan Populer