PERBEDAAN PRINSIP AJARAN ISLAM DENGAN KRISTEN ORTODOKS SYRIA (KOS) !!

  wawanse      

PERBEDAAN PRINSIP AJARAN ISLAM DENGAN KRISTEN ORTODOKS SYRIA (KOS)

1. Islam menolak ketuhanan Yesus (QS. Al-Maidah: 72) dan mendudukkan sebagai Nabi, sedangkan KOS mengakui Yesus sebagai Tuhan.

2. Islam berkeyakinan bahwa Tuhan itutidak punya Ayah dan Ibu (QS. Al-Ikhlash: 3), sedangkan KOS berkeyakinan adanya Tuhan Bapak, Tuhan Anak dan Tuhan Ibu. Maria sebagai Walidatul ilah (Ibu Tuhan).

3. Islam memegang teguh kesucian nama dan sifat Allah: Allah tidak beranak dan tidak diperanakkan, Allah Maha Mengetahui, Maha Kuat, Maha Melihat, Tidak tidur dan tidak serupa dengan makhluk-Nya, dan sebagainya. Sementara KOS tidak kuasa membendung kekurangan-kekurangan dalam sifat kemanusiaan Yesus yang tertulis dalam Al-Kitab.

Walaupun jika ditinjau dari tauhid dan keyakinan, kita dapat mengetahui kalau KOS bukanlah ajaran Islam tapi ajaran ini sangat harus kita waspadai karena tampak luarnya dia mirip dengan seorang Islam yang memakai peci baju koko, berjilbab serta puasa dan shalat, dan juga nasyid berbahasa Arab tetapi mengandung ajaran Kristen dan mengagungkan Yesus yang mereka anggap sebagai Tuhan.

MENGAPA INI DILAKUKAN OLEH KRISTEN?

- Karena agama Kristen ingin berkembang pesat seperti Islam, walau tanpa (Kristenisasi)

- Karena Kristen tidak ada kepastian cara peribadatan, hanya dari mitos, dongeng sebelum tidur- Cara ini dibuat untuk mengaburkan/menjebak secara halus perbedaan antara agama Islam dan Kristen

ORGANISASI KRISTENDan tidak bisa dipungkiri lagi kejahatan berjubah, prostitusi berjilbab adalah umat yang menyamar ini/Kristen demi membersihkan nama baik agamanya dan mengakui beragama Islam, demi memfitnah Islam?

Dan remaja-remaja yang alim atau berjilbab melakukan freesex mengikuti Valentine's Day (acara Kristen) adalah remaja Kristen? Dan pelaku teroris adalah pelaku konspirasi Yahudi-Kristen dan menyamar berjubah/cadar/janggut/aksesoris ala Islam? Semua jadi sulit dibedakan mana lawan mana kawan.

Oleh karena itu kita harus hati-hati sesuatu yang meyakinkan tampilannya, tetap berpegang pada ajaran Islam yang murni (sesuai sunnah-sunnah Nabinya)Ibrahim telah mewasiatkan ucapan itu kepada anak-anaknya, demikian pula Ya'qub. (Ibrahim berkata):"Hai anak-anakku! Sesungguhnya Allahtelah memilih agama ini bagimu, makajanganlah kamu mati kecuali dalam memeluk agama Islam." (QS. Al-Baqarah:132)

Bacaan Berikutnya :
http://kompasnia.blogspot.com



Terima Kasih Sudah Membaca √ PERBEDAAN PRINSIP AJARAN ISLAM DENGAN KRISTEN ORTODOKS SYRIA (KOS) !!

logoblog
Previous
« Prev Post

1 comment:

  1. sebaiknya belajar sejarah yang benar, kristen lahir di abad pertama, berkembang di asia dan eropa, termasuk kristen ortodoks. islam lahir di abad ketujuh, dan mengakui mewarisi ajaran tauhid yang sebelumnya, yaitu yahudi dan kristen. artinya, islam itu agama yang menjiplak dari agama sebelumnya. bukan sebaliknya. termasuk menjiplak ajaran dan ritual-ritual, serta tradisi dari agama pendahulunya.kristen ortodoks lebih dulu ada ratusan tahun sebelum islam, dan seperti itulah ajaran, ritual, dan tradisi mereka. jika semua itu mirip islam, sesungguhnya, islamlah yang meniru semua itu.
    kemudian, ajaran trinitas itu ialah tuhan dalam keesaannya memiliki tiga keberadaan (ousia): bapa, firman, dan roh kudus. bapa merepresentasikan tuhan, firman yang menjadikan alam semesta, dan roh kudus sebagai sumber segala kehidupan. firman turun (nuzul) ke dunia sebagai manusia, bukan sebagai buku mati (kitab saja). jauh lebih hebat jika firman tuhan turun/nuzul ke dunia sebagai manusia, daripada cuma jadi kitab/buku/benda mati saja. karena firman tuhan turun/nuzul ke dunia, makanya diistilahkan dalam pengertian rohaninya ialah putra allah. ini istilah rohani, bukan pengertian biologis/jasmani.
    firman tuhan menegaskan, bahwa manusia diciptakan segambar dan serupa dengan tuhan penciptanya. makanya manusia berbeda dengan ciptaan lainnya, bahkan lebih mulia daripada malaikat. manusia punya pikiran, perasaan, kehendak bebas, tubuh, jiwa, dan roh. bisa dianalogikan bahwa manusia itu seperti miniaturnya tuhan. makanya manusia jauh lebih mulia dari malaikat. makanya firman tuhan mau nuzul ke dunia menjadi manusia demi menyelamatkan ciptaannya yang paling mulia, agar dipulihkan kembali gambar dan rupa allah di dalam dirinya yang sudah rusak karena dosa.
    hanya tuhan yesus yang dari sorga, dan ia telah menunjukkan jalan ke sorga, melalui dirinya saja, tidak ada jalan lain.
    hanya tuhan yesus, ketika menjadi manusia, sama sekali tidak pernah berbuat dosa, hidupnya suci sempurna. tidak pernah membunuh, bahkan membangkitkan orang mati. klimaksnya, setelah menyelesaikan hukuman dosa manusia, dengan jalan menjalani hukuman itu, maka ia bangkit dari kematian dan kembali ke sorga sebagai bukti keilahiannya.
    tidak ada nabi manapun juga yang berasal dari sorga, kecuali tuhan yesus, sang firman pencipta alam semesta, yang dari sorga, nuzul ke dunia, dan kini sudah kembali ke sorga guna menyiapkan tempat bagi mereka yang percaya kepadanya. sebab itu, mari percayalah kepada sang firman tuhan pencipta alam semesta, yang telah nuzul ke bumi sebagai manusia, diberi nama yesus kristus, dan telah membuka jalan bagi manusia agar dipulihkan hidupnya, diselamatkan dan beroleh jaminan kepastian masuk sorga, karena tuhan yesuslah yang empunya sorga. dialah firman tuhan pencipta alam semesta.
    tidak ada jaminan keselamatan bagi manusia karena perbuatan baiknya. keselamatan hanya diberikan oleh tuhan saja, dan hanya ada satu jalan menerima keselamatan, yaitu hanya di dalam tuhan yesus saja. amin.

    ReplyDelete

kalo comen yang baik baik saja

Postingan Populer