Ditemukan 5.000 Lukisan Manusia Pra-sejarah di Gua Meksiko

  wawanse      
http://kompasnia.blogspot.com
KOMPASnia - Para arkeolog baru-baru ini diketahui telah menemukan hampir 5.000 lukisan dalam gua yang dibuat oleh manusia pra-sejarah yang tinggal di wilayah pegunungan Meksiko. Sebelumnya, wilayah tersebut tidak pernah diketahui sebagai tempat tinggal bagi kalangan manusia pra-Hispanik.

Menurut para arkeolog, sebagian besar lukisan didominasi warna kuning, merah, putih dan hitam. Secara total, terdapat 4.926 lukisan yang menggambarkan sejumlah aktifitas manusia pra-sejarah dalam mengumpulkan makanan dengan berburu rusa, kadal dan lipan.

Gambar-gambar yang ada di gua tersebut juga mengisahkan tentang sejumlah aktifitas lainnya seperti memancing dan sistem astronomi serta gambar abstrak lainnya. Uniknya, sebagian besar gambar yang diperkirakan berusia ratusan tahun itu masih dalam kondisi yang sangat baik.

Namun, saat ini para arkeolog diketahui tengah melakukan analisis kimia dan radiokarbon untuk menentukan berapa usia pasti lukisan tersebut. Karya seni kuno ini ditemukan di 11 lokasi yang berbedadi gua-gua dan celah gunung, di wilayah kota Burgos, di negara bagian Tamaulipas, yang berbatasan dengan Amerika Serikat.

Pada salah satu lokasi, terdapat lebih dari 1.550 gambar, yang dijuluki oleh kalangan arkeolog sebagai "The Cave of Horses." Penemuan ini penting, karena dengan ini kita mampu untuk mendokumentasikan kehadiran kelompok-kelompok pra-Hispanik di Burgos, di mana sebelumnya diperkirakan tidak pernah ada.

BUDAYAKAN COMMENT DAN JANGAN PUAS MEMBACA


sumber: berbagai sumber




Terima Kasih Sudah Membaca √ Ditemukan 5.000 Lukisan Manusia Pra-sejarah di Gua Meksiko

logoblog
Previous
« Prev Post

No comments:

Post a Comment

kalo comen yang baik baik saja

Postingan Populer