5 Bahan Bakar Alternatif Penganti Bensin

  wawanse      
http://kompasnia.blogspot.com
KOMPASnia -
Bensin merupakan material pendorong energi yang bisa menjalankan proses mekanik. Akan tetapi keberadaanya makin sedikit, sehingga perlubahan bakar alternatif untuk menganti bensin.
Berikut 5 BahanBakar Alternatif Penganti Bensin:

1. Kompresi udara
Mungkin yang paling menggoda dari semuabahan bakar alternatif penganti bensinadalah kompresi udara. Itu saja yang diperlukan untuk menjalankan mobil. Energi ini dirancang para insinyur Perancis dan tersedia untuk pengemudikendaraan di Amerika pada tahun 2010 lalu.

2. Minyak Sayuran
Dimanapun,manusia selalu memandang remeh tentang pengunaan minyak sayuran untuk kendaraan sejak pertama kali ide ini diluncurkan. Akan tetapi, konsep ini perlahan jadi kenyataan. Volkswagen sangat antusias menerapkanbahan bakar alternatif penganti bensindenganmengujicobanya pada jenis VW Beetle tanpa perlu menunggu lagi.

3. Hydrogen
Prospek mobil bahan bakar alternatif penganti bensintelah menggoda pengemudi mobil ramah lingkungan selama bertahun-tahun. Namun produsen mobil masih bergulat dengan tantangan teknis, seperti bagaimana menyimpan hidrogen dalam kendaraan atau bagaimana mencegah pembekuan. Namun demikian, bukti mobil konsep bertenaga hidrogen sudah dilakukan pada sejumlah tipe kendaraan mewah Mercedes.

4. Ethanol
Sebagian besar dari pengemudikendaraan di Amerika Serikat telah menggunakan etanol sebagaibahan bakar alternatif penganti bensin, sebagai implementasi undang-undang federal yang mewajibkan memerlukan persentase etanol tertentu pada bensinyang dibeli. Dan pada tahun 2010 lalu, Suzuki Motor Company mulai menjual mobil yang sepenuhnya menggunakan etanol.

5. Palet Kayu
Bahan bakar alternatif penganti bensin, di sisi digambarkan mobil berjalan dengan menggunakan bahan palet kayu. Prinsipnya sama seperti palet dibakar dalam tungku api unggun atau kayu untuk produksi panasyang menciptakan energi. Ini semua bagian dari yang kita kenal sebagai biomassa.

Nah, itulah 5 Bahan Bakar Alternatif Penganti Bensinsemoga menambah wawasan anda.


sumber:




Terima Kasih Sudah Membaca √ 5 Bahan Bakar Alternatif Penganti Bensin

logoblog
Previous
« Prev Post

No comments:

Post a Comment

kalo comen yang baik baik saja

Postingan Populer