Pria Saudi Klaim Temukan Batu Ababil

  wawanse      
batu ababil
KOMPASnia-Para ahli memperkirakan umur batu itu hampir 1.442 tahun. Batu itu diduga dipakai sekelompok burung ababil mengusir pasukan gajah saat hendak menyerang Kabah.Pada 11 November 2012 silam, media di Timur Tengah ramai memberitakan seorang pria Saudi bernama Saleh AlMusfer Gamdi.

Dia mengaku menemukan batu yang diduga dipakai sekelompok burung ababil mengusir pasukan gajah saat hendakmenyerang Kabah.Batu itu ditemukan Gamdi ketika tengah melakukan perjalanan berburu di pegunungan terjal dekat perbatasan dengan Yaman.

Batu berwarna gelap dengan berat 131 gram itu diklaim Gamdi terkait dengan peristiwa gajah. Karena padabatu temuannya terdapat gambar gajah dan burung.Ini sama persis seperti yang dituliskan dalam surat Al-fil mengenaikisah pasukan gajah dan burung ababil.

Seperti diketahui ayat itu menyebutkan, Allah SWT mengirim burung ababil untuk melemparkan batu Sejil (kerikil neraka) untuk menghancurkan tentara yang dipimpin panglima perang Yaman, Abrahah sebelum munculnya Islam untuk merobohkan Kabah di Mekah. Surat Al-fil memiliki arti gajah, sebab saat itu merupakan tahun gajah.

Gamdi mengatakan, menemukan batu keras hitam kelabu itu di bagian selatan lembah Jarb. Daerah ini dulunya diketahui sebagai Green Wadi, yang tak lain tempat Abrahah dan tentara gajah itu tinggal selama jangka waktu tertentu sebelum menuju Mekkah."Setahun setelah saya menemukan batu, saya meminta seorang teman Mesir yang kerabat bekerja di bidang arkeologi.

Mereka menghubungi saya dan meminta saya untuk mengirim mereka gambar dari batu itu," kata Gamdi dikutip Dream.co.id dari laman Merdeka.com.Kendati tak menjelaskan secara detail terkait kisah itu, tetapi para ahlimemperkirakan umur batu itu hampir 1.442 tahun.

Kabar penemuan batu yang dianggap memiliki nilai historis tinggi itu sontak menyebar ke seluruh penjuru Saudi.Setahun kemudian, Gamdi mengaku pernah ditawari US$4 juta atau sekitar Rp47 miliar untuk batu itu tetapi Gamdi menolaknya. Bahkan dinas pariwisata memintanya untuk menyerahkan batu itu pun ditolaknya."Setelah serangkaian pesan dan panggilan telepon, mereka mengatakan mereka akan membeli batu untuk USD4 juta tetapi saya menolak untuk menjualnya.

Beberapa saat kemudian, departemen pariwisata di Baha (Saudi Arabia selatan) meminta saya untuk menyerahkan batu tetapi saya lebih lagi menolak," katanya saat itu.Kisah Abrahah dimulai ketika dia merasa iri kepada Kabah kerap dikunjungi banyak orang Arab yang ingin berziarah setiap tahun sebelum Islam.

Dia memiliki keinginan besar untuk menghancurkan dan mengalihkan jamaah Arab ke Yaman,yang memiliki sebuah gereja besar yang dibangun Abrahah.Abrahah merasa yakin bahwa dia akan dapat menghancurkan Kabah dengan sangat mudah.

Tetapi apa yang terjadi selanjutnya? Bantuan Tuhan tiba menurut Alquran.Burung-burung ini melemparkan banyak batu-batu dari tanah liat yangdilempar kepada tentara Abrahah yang menunggangi gajah dan ini yang menyebabkan kekalahan dan kehancuran mereka sebelum merekaberhasil merobohkan Kabah.

Sumber: Emirates/Dream

http://kompasnia.blogspot.com




Terima Kasih Sudah Membaca √ Pria Saudi Klaim Temukan Batu Ababil

logoblog
Previous
« Prev Post

1 comment:

  1. "AJO_QQ poker
    kami dari agen poker terpercaya dan terbaik di tahun ini
    Deposit dan Withdraw hanya 15.000 anda sudah dapat bermain
    di sini kami menyediakan 7 permainan dalam 1 aplikasi
    - play aduQ
    - bandar poker
    - play bandarQ
    - capsa sunsun
    - play domino
    - play poker
    - sakong
    di sini tempat nya Player Vs Player ( 100% No Robot) Anda Menang berapapun Kami
    Bayar tanpa Maksimal Withdraw dan Tidak ada batas maksimal
    withdraw dalam 1 hari.Bisa bermain di Android dan IOS,Sistem pembagian Kartu
    menggunakan teknologi yang mutakhir dengan sistem Random
    Permanent (acak) | pin bb : 58cd292c "

    ReplyDelete

kalo comen yang baik baik saja

Postingan Populer