Berita Obama Kirim 2000 Pasukan ke Gaza hanya Hoax

  wawanse      
foto gaza

Berita GazaKabar tentang Presiden Amerika Serikat (AS), BarackObama meminta Pentagon mengerahkan sekitar 2000 tentaranya ke Jalur Gaza, untuk membantu militer Zionis-Israel menggempur gerakan pejuang Hamas dan Palestina ternyata hanyahoax.

Sebelumnya, media ini juga sempat memberitakan kabar yang dirilis olehsitusThe National Report(TNR). Namun tak lama setelah itu, hari Selasa (22/07/2014)The Epoch Timesmenurunkan berita bahwa apayang ditulisThe National Reportadalah palsu.

Dalam pemberitaanya,Epochjuga menjelaskan TNR hanya sebuah web satir yang akan tidak menggunakan nama asli dan sebagian besar isinya fiktif.The National Reportdinilai sebagai situs yang tidak memilikidisclaimer,kalimat peringatan sebagaimana bentuk tanggungjawab kepada konsumen atau publik.

Salah satu operator website mengatakan pada Wyoming Casper Star-Tribune tahun lalu bahwa berita itu tidak perlu ditanggapi serius.“Kami telah menargetkan jenisTea Partybaru-baru ini karena mereka adalah yang paling mudah tertipu dan bersedia menyebarkan informasi yang salah di internet tanpa melakukan penelitian,” katanyadikutipEpoch Times.

Tea Party Movementadalah sebuah pergerakan politik konservatif di Amerika Serikat yang muncul pada tahun 2009Sebelumnya, portal beritaNational Reportmelaporkan dokumen Pentagon yang dipublikasikan oleh situsWikiLeaksbahwa Presiden Amerika Serikat (AS), Barack Obama meminta Pentagon mengerahkan sekitar 2000 tentaranya ke Jalur Gaza, untuk membantu militer Zionis-Israel menggempur gerakan pejuangHamas dan Palestina.

Situs National Reportjuga memberiakan di mana pasukan daratdan angkatan laut Amerika telah siap,selain pengurangan kekuatan militer untuk melancarkan operasi besar-besaran di Gaza dan kini dalam perjalanan ke Laut Merah.

Berita palsu ini juga sempat mengecoh media-media di Asia, termasuk KoranUtusan Melayu,Malaysia yang sempat memberitakanhari Rabu kemarin.*




Bacaan Berikutnya :
Index »



http://kompasnia.blogspot.com




Terima Kasih Sudah Membaca √ Berita Obama Kirim 2000 Pasukan ke Gaza hanya Hoax

logoblog
Previous
« Prev Post

1 comment:

  1. ayo bergabung diajoqq , silakan coba keberuntungan anda disini dan menangkan ratusan juta rupiah,hadiah menantikan
    anda silakan bergabung invite pin bb#58cd292c

    ReplyDelete

kalo comen yang baik baik saja

Postingan Populer