Berita Gaza Terbaru : 502 Warga Palestina Tewas Dalam Operasi Militer Israel ke Palestina

  wawanse      
bom gaza

Berita perang Palestina vs Israel terbaru di Gaza, Update terkini gaza

Kabar terkini dari Perang di Jalur gaza menyebutkan bahwa Korban jiwa akibat operasi militer Israel ke palestina terus bertamah. Dilaporkan jumlah warga Palestina yang tewas akibat serangan-serangan Israel kini telah melampaui angka 500 orang.

Serangan udara terbaru Israel hari ini menewaskan satu keluarga yang terdiri dari sembilan orang, termasuk 7 anak-anak. Seorang pria juga tewas dalam serangan Israel ke sebuah motor,sehingga sejauh ini sudah 502 warga Palestina yang tewas sementara operasimiliter Israel memasuki hari ke-14.Seperti dilansir kantor berita AFP, Senin (21/7/2014), korban jiwa terbesar akibat bombardir Israel terjadi pada Minggu, 20Juli yang merenggut lebih dari 150 nyawawarga Palestina.

Ini disebut-sebut sebagai hari paling mematikan dalam konflik Gaza. Banyak dari para korban tersebut adalah wanita dan anak-anak.Sementara itu, Sekjen PBB Ban Ki-moon menyerukan Israel untuk menerapkan pengendalian diri maksimum.“Terlalu banyak orang tak bersalah yang mati … dan hidup dalam ketakutan terus-menerus,” ujar Ban pada konferensi persdi Doha, Qatar.Operasi militer Israel di wilayah Gaza ini telah berlangsung sejak 8 Juli lalu.

Operasi yang diberi nama “Operation Protective Edge” ini diklaim Israel untuk menghentikan serangan-serangan roket militan Gaza.Menurut militer Israel, terhitung sejak 8 Juli, para militan Palestina telah menembakkan setidaknya 1.414 roket dan mortir ke wilayah Israel.

Sementara sebanyak 377 roket berhasil dijatuhkan dengan sistem antirudal canggih milik Israel, Iron Dome.Pada Minggu, 20 Juli waktu setempat, militer Israel menyatakan, 13 tentaranyatewas di Gaza di hari ketiga berlangsungnya serangan darat. Dengandemikian, sejauh ini sudah 18 tentara Israel yang tewas dalam konflik dengan Hamas tersebut.

Kemudian dua warga sipil Israel juga tewas akibat serangan roket dari Gaza.Korban Terus Bertambah Obama Serukan Gencatan Senjata.Presiden Amerika Serikat Barack Obama menyerukan gencatan senjata segera antara Israel dan Hamas. Seruan ini disampaikan menyusul terus bertambahnya korban jiwa warga Palestina akibat serangan-serangan Israel.

Obama menelepon Perdana Menteri (PM) Israel Benjamin Netanyahu untuk menyampaikan keprihatinannya atas jatuhnya korban jiwa di kedua belah pihak.Menurut Gedung Putih, seperti dilansir AFP, Senin (21/7/2014), dalam percakapan tersebut, Obama mempertegas bahwa Israel berhak mempertahankan diri.

Namun Obama juga menyerukan gencatan senjata segera di Gaza.PM Inggris David Cameron juga telah berbicara dengan Netanyahu. Cameron menekankan dukungan kuat Inggris atas hak Israel untuk mengambil tindakan semestinya guna mempertahankan diri dari serangan-serangan roket Gaza. Cameron juga menyampaikan belasungkawa atas korban jiwa di pihak Israel serta keprihatinan atas meningkatnya korban jiwa di Gaza

http://kompasnia.blogspot.com




Terima Kasih Sudah Membaca √ Berita Gaza Terbaru : 502 Warga Palestina Tewas Dalam Operasi Militer Israel ke Palestina

logoblog
Previous
« Prev Post

No comments:

Post a Comment

kalo comen yang baik baik saja

Postingan Populer