AS peringatkan aksi Israel di Gaza

  wawanse      
tank israel

KOMPASnia-Presiden Amerika Serikat Barack Obama menyatakan mendukung Israel untuk menggunakan haknya mempertahankan diri, tetapi memberi peringataan tentang peningkatan serangan ke Gaza.

Berbicara dengan Perdana Menteri Benjamin Netanyahu pada Jumat (19/07) waktu setempat, Obama mengekspresikan"kekhawatiran mendalam" atas banyaknya jumlah wargasipil yang tewas.Korban meninggal di Palestina kini mencapai 300 lebih, tiga perempat di antaranya adalah warga sipil.

Obama mengatakan "tidak ada negara yang berdiam diri ketika diserang roket di perbatasan," tetapi dia meminta Israel untuk menjalankan operasi mereka"dengan cara yang bisa meminimalisir korban jiwa."Sekjen PBB hari ini dijadwalkan tiba di wilayah ituuntuk melakukan mediasi antara Israel dan Hamas.

Netanyahu sebelumnya telah memberi peringatan bahwa akanada "ekspansi yang signifikan"namun militan Palestina yang mengontrol Gaza, Hamas, Israel akan"membayar mahal" atas invasi yang mereka lakukan.Sementara itu, Presiden Palestina Mahmoud Abbas meminta Turki dan Qatar untuk mendesak Hamas agar bersedia menyetujui syarat gencatan senjata yang ditengahi oleh Mesir.

Setidaknya 60 warga Palestina tewas sejak Israel meluncurkan serangan darat pada Kamis (17/07).Adapin satu prajurit dan satu warga sipil Israel tewas dan sejumlah lainnya terluka parah.

http://kompasnia.blogspot.com




Terima Kasih Sudah Membaca √ AS peringatkan aksi Israel di Gaza

logoblog
Previous
« Prev Post

No comments:

Post a Comment

kalo comen yang baik baik saja

Postingan Populer