Intelijen Prancis Sebut Suriah Punya 1.000 Ton Senjata Kimia

  wawanse      
http://kompasnia.blogspot.com

KOMPASnia - PRANCIS- Dokumen intelijen Prancis yang bocor mengungkapkan jika Suriah diketahui memiliki 1.000 ton senjata kimia. Jenis senjata tersebut adalaharsenal, termasuk sarin, gas mustard, dan gas saraf VX, demikian diklasifikasikan negara tersebut.

Presiden Suriah Bashar al-Assad pun telah membantah keras adanya setiappenggunaan senjata kimia. Dokumen tersebut diterbitkan dalam Journal Du Dimanche, surat kabar Le, dan dikonfirmasi sebagai bentuk otentik oleh pejabat pemerintah Prancis.

DilaporkanMetro, Selasa (3/9/2013), disebutkan dalam suratkabar itu para agen intelijen menyebutkan senjata tersebut bisa saja dikirim melalui rudal jarak jauh, pengeboman udara atau artileri jarak pendek.Menteri Pertahanan Prancis Philip Hammond membuka suara pada intervensi militer Inggris di Suriah.

Namun, situasi berubah 'sangat signifikan' untuk itu.Anggota parlemen Inggris pekan lalu memilih menentang untuk mengambil bagian dalam aksi militer ke Suriah.

Seorang juru bicara David Cameron mengatakan, "Parlemen telah berbicara dan itulah sebabnya pemerintah sama sekali tidak ada rencana untuk kembali ke parlemen." (ade)



berita yang disarankan :



Terima Kasih Sudah Membaca √ Intelijen Prancis Sebut Suriah Punya 1.000 Ton Senjata Kimia

logoblog
Previous
« Prev Post

No comments:

Post a Comment

kalo comen yang baik baik saja

Postingan Populer