ORANG YANG SERING MELAMUN TANDA OTAKNYA TAJAM

  wawanse      
http://kompasnia.blogspot.com
KOMPASnia - Setiap orang pasti pernah melamun dan berkhayal memikirkan masa depanatau sesuatu hal yang indah. Studi terbarumenunjukkan bahwa orang yangpikirannya sering melayang ternyata memiliki otak yang lebih tajam.

Mengapa bisa begitu?Studi terbaru menunjukkan bahwa orang yang sering melamun justru memiliki lebih banyak memori kerja di otak, yangmemberinya kemampuan untuk dapat melakukan dua hal pada saat yang sama.

"Merekayang memiliki kapasitas memori otak yang lebih tinggi melaporkanpikirannya lebih sering melayang (melamun) saat melakukan tugas-tugassederhana, meskipun kinerja mereka tidak terganggu," ujar DanielLevinson, psikolog di University of Wisconsin-Madison, seperti dilansirDailymail.

Dalam studi yang hasilnya sudah dipublikasikan dalam Psychological Scienceini, peneliti meminta partisipan untuk menekan tombol saat meresponskata-kata yang muncul di layar komputer.

Peneliti kemudian akanmemeriksa secara berkala untuk menanyakan apakah pikiran partisipansempat melayang alias melamun.

Pada akhir studi, penelitimengukur kapasitas memori kerja partisipan serta juga memberikan skoruntuk kemampuan mengingat serangkaian huruf diselingi dengan pertanyaan-pertanyaan matematika yang mudah.

Hasilnya, partisipan yang lebih banyak melamun justru yang kapasitas memori otaknya lebih tinggi.Diperkirakanini berkaitan dengan ruang kerja mental yang digunakan.

Misalnya,ketika orang dapat menjumlahkan dua angka yang diucapkan tanpa perlumenuliskannya, tapi cukup dengan membayangkannya saja. Kapasitas initelah dikaitkan dengan ukuran umum intelijen, seperti pemahaman membacadan skor IQ.

Studi terbaru ini menggaris bawahi bagaimana memori kerja penting dalam memungkinkan otak untuk fokus pada masalah yang paling mendesak.


berita yang disarankan :


Terima Kasih Sudah Membaca √ ORANG YANG SERING MELAMUN TANDA OTAKNYA TAJAM

logoblog
Previous
« Prev Post

No comments:

Post a Comment

kalo comen yang baik baik saja

Postingan Populer