5 Pesan Nabiyullah

  wawanse      


KOMPASnia-Al-Harits Al-Asy`ari r.a meriwayatkan bahwa Rasulullahsaw bersabda, “Sesungguhnya Allah swt member perintah kepada Nabi Yahya bin Zakaria a.s dengan lima kata agar melaksanakannya dan supaya mengajak Bani Israil mengamalkannya.

Ia hampir saja terlambat melaksanakan perintah tersebut sehingga NabiIsa a.s berkata kepadanya, ‘Sesungguhnya Allah memerintahkan kepadamu limakata agar engkau melaksanakan dan mengajak Bani Israil supaya mereka juga melaksanakannya.

Apabila engkau yang akan memerintah mereka ataukah aku yang akan memerintahkan agar mereka melaksanakan itu semua?’”Nabi Yahya menjawab, “Aku takut jika engkau mendahuluinya, maka aku akan mendapat kebinasaan atau diazab.”Yahya kemudian mengumpulkan kaumnya di Baitul Maqdis (Yerussalem).

Mereka duduk bersimpuh mendengarkan Nabi Yahya as menyampaikan lima pesan Allah seraya berkata, “Sesungguhnya Allah memberiku perintah dengan lima kata agar aku melaksanakannya dan Dia juga member perintah agar aku mengajak kalian melaksanakan perintah itu

”Lima Pesan Para Nabiyullah“


Pertama, hendaklah kalian menyembah hanya kepada Allah tanpa menyekutukan Dia dengan apa pun. Sebab, orang yang menyekutukan Allah ibaratseorang laki-laki yang membeli seorang budak dengan uangnya sendiri, baik uang emas maupun uang lembaran. Lalu tuannya itu berkata, ‘Ini rumahku, dan ini pekerjaanmu maka kerjakanlah untukku,’ namun, budak itu ternyata tidak bekerja untuk tuannya. Maka siapakah di antara kalian yang dapat menerima perbuatan budak seperti itu?”“

Kedua, sesungguhnya Allah memberikan perintah agar kalian menunaikan shalat dan jika kalian shalat, janganlah menoleh karena sesungguhnya Allah menyediakan wajah-Nya untuk wajah hamba-Nya dalam shalat selagi ia tidak menoleh”“

Ketiga, Dia member perintah puasa karena puasa ibarat bungkusan minyak wangi. Semua orang menyukai baunya, sedangkan bau orang yang berpuasa di sisi Allah lebihwangi daripada minyak kesturi”“

Keempat, Dia member perintahbersedekah. Sebab, sedekah ibarat seorang laki-laki yang ditawan musuh dengan dibelenggu kedua tangannya di atas lehernya, digiring untuk dibunuh, lalu berkata, ‘Aku menebus jiwaku dari kalian dengan semua harta milikku’”“

Kelima, Dia memberi perintah agar kalian mengingat Allah sebab ingat kepada-Nya (zikir) ibarat orang yang dikejar musuh. Ia dengan cepat berlari ke benteng untung berlindung dari ancaman mereka.

Begitu pula manusia, ia tidak dapat terhindar dari setan, kecuali jikaingat kepada Allah swt”Rasulullah saw bersabda,“Sedangkan, aku memberi perintah kepada kalian dengan lima hal yang diperintahkan oleh Allah kepadaku: mendengarkan, menaati, jihad, hijrah, dan berjemaah.

Sesungguhnya orang yang memecah jemaah sejengkal saja, hakikatnya ia telah melepas ikatan islam dari lehernya, kecuali jika ia kembali.Barangsiapa mengajak pada ajakan jahiliyah, ia berada dalam neraka jahannam”
Mendengar sabda Rasulullah saw ini, seorang laki-laki bertanya, “Meskipun ia melakukan puasa, wahai Rasulullah?”Beliau menjawab, “Ya, meskipunia berpuasa dan menunaikan shalat.

Oleh karena itu, ajaklah dengan ajakan Allah, yaitu syahadat sehingga Dia menamakan kalian orang-orang muslim dan mukmin dengan sebutan hamba-hamba Allah.”




Bacaan Berikutnya :
Index »



http://kompasnia.blogspot.com




Terima Kasih Sudah Membaca √ 5 Pesan Nabiyullah

logoblog
Previous
« Prev Post

4 comments:

  1. "AJO_QQ poker
    kami dari agen poker terpercaya dan terbaik di tahun ini
    Deposit dan Withdraw hanya 15.000 anda sudah dapat bermain
    di sini kami menyediakan 7 permainan dalam 1 aplikasi
    - play aduQ
    - bandar poker
    - play bandarQ
    - capsa sunsun
    - play domino
    - play poker
    - sakong
    di sini tempat nya Player Vs Player ( 100% No Robot) Anda Menang berapapun Kami
    Bayar tanpa Maksimal Withdraw dan Tidak ada batas maksimal
    withdraw dalam 1 hari.Bisa bermain di Android dan IOS,Sistem pembagian Kartu
    menggunakan teknologi yang mutakhir dengan sistem Random
    Permanent (acak) | pin bb : 58cd292c "

    ReplyDelete
  2. ingin wujudkan impian anda , raih kesempatan dan menangkan ratusan juta rupiah hanya di ionqq,silakan invite
    pin bb#58ab14f5

    ReplyDelete
  3. ingin wujudkan impian anda , raih kesempatan dan menangkan ratusan juta rupiah hanya di ionqq,silakan invite
    pin bb#58ab14

    ReplyDelete
  4. Ayo Dukung Team Anda Bersama Kami di www(dot)Upd4teBett1ng(dot)co
    depo/wd hanya 50rb saja

    ReplyDelete

kalo comen yang baik baik saja

Postingan Populer