Terkuat, Ilmuwan Ciptakan Tangan Terminator

  wawanse      
http://kompasnia.blogspot.com
KOMPASnia - Jika Anda penggemar berat filmTerminatortentu masih ingat kekuatan robot yang menjadi tokoh populer. Kini ilmuwan berhasil menciptakan tangan terkuat yang mirip robot itu.Ilmuwan di Institut Robot dan Mekatronika di German Aerospace Center menciptakan tangan robot yang mampu menahan pukulan sangat keras.

Pencipta tangan buatan ini membuat objek yang memiliki daya tahan ekstrem.Ini diharapkan mampu meningkatkan kekokohan robot masa depan.Bagian yang paling menakutkan mungkinkemiripan tangan ini dengan model robot T-800 yang terkenal karena film Terminator.

Dilengkapi materi karet dan plastik sebagai pelapis, seluruh tangan ini tampak lebih ‘manusiawi’.Tangan robot itu memiliki bentuk dan ukuran tangan manusia dengan lima jari yang diartikulasikan. Tangan itu didukung dengan 38 jaringan tendon yang di setiap jaringan terhubung di sistem motorik individu pada lengan bawah.

Kemampuan utama tanganrobotini adalah mampu mengontrol kekakuan sistem robot. Unsur motorik tangan ini dapat menyerap ketegangan tendon sehingga memungkinkan tangan menyerap guncangan yang keras.Satu tangan robot memerlukan biaya pengembangan sekitar US$135 ribu (Rp 1,2 miliar). [mor]


sumber: inilah.com




Terima Kasih Sudah Membaca √ Terkuat, Ilmuwan Ciptakan Tangan Terminator

logoblog
Previous
« Prev Post

No comments:

Post a Comment

kalo comen yang baik baik saja

Postingan Populer