Tempat Terpanas Sedunia Larang Pengunjung Goreng Telur

  wawanse      
http://kompasnia.blogspot.com
KOMPASnia -
Taman Nasional DeathValley, Amerika Serikat, adalah lokasi paling panas yang ada di bumi. Baru-baru ini pihak pengelola melarang para pengunjung untuk menggoreng telur di sana. Lho, apa hubungannya?

Rupanya keunikan Death Valley sebagai tempat paling panas sejagad kerap membuat pengunjungnya penasaran. Mereka akhirnya sering mencoba membuktikan panas tersebut dengan cara menggoreng telur langsung di tanah. Karena banyak yang melakukan, hal tersebut membuat kotor dengan banyak kerak-kerak telur dan kemasan dibuang sembarangan.

Pihak Death Valley merasa kesal karena sudah menunjukkan cara yang benar jika ingin menggoreng telur. Seorang wartawanBBCjuga mencobanya namundengan memakai penggorengan yang diletakkan di tanah pada tengah hari. Mereka menghimbau pengunjung untuk menirunya serta membuang sampah pada tempatnya.

"Staf taman nasional sudah mendemonstrasikan untuk menggorengtelur dengan penggorengan, namun banyak yang tidak mematuhinya," kata juru bicara Taman Nasional Death Valley. "Staff kami sibuk membersihkan kerak telur di tepi jalan, termasuk kemasan katon telur dan kulitnya yang tersebar di lapangan parkir."Taman nasional terletak di California dan Nevada ini berada 86 meter di bawah permukaan laut.

Tak hanya tempat terendah dan terkering di Amerika Utara, di sana juga menjadi lokasi terpanas di dunia. Suhu tertinggi yang pernah dicapai di sana adalah 57 derajat Celsius.


sumber:berbagai sumber




Terima Kasih Sudah Membaca √ Tempat Terpanas Sedunia Larang Pengunjung Goreng Telur

logoblog
Previous
« Prev Post

No comments:

Post a Comment

kalo comen yang baik baik saja

Postingan Populer