Fakta Kenapa Air Laut Rasanya Asin

  wawanse      
http://kompasnia.blogspot.com
KOMPASnia - Terkadang kita bertanya kenapa air laut asin ? dan apa sebabnya ? itulah yang menjadi pertanyaan kita apabila kita sedang havefun di tepi pantai. Berikut penjelasannya.

Air laut berasal dari air hujan yang turun yangmengalir melalui sungai-sungai dan padaakhirnya bermuara di laut.Setelah itu akan mengalami menguap menjadiawan dan turun kembali menjadi hujan.Sepanjang proses tersebut, air yang mengalirmelalui sungai-sungai membawa garam-garammineral seperti kalium, kalsium, natrium danlain-lain.

Garam-garam mineral tersebutdidapatkan dari batu-batuan serta kerak bumi yang dilalui sepanjang air mengalir.Saat sampai di laut, garam-garam mineral tersebuttetap tinggal sedangkan H2O menguap menjadiawan. Garam-garam mineral yang tinggalinilah yang membuat air laut menjadi asin.

Tingkat keasinan air laut di setiap bagianduniaberbeda-beda, hal ini dipengaruhi oleh keadaansuhu yang berbeda-beda. Sebagai contoh LautMati di Israel, karena suhu yang panas,penguapan yang dilakukan pun lebih besarsehingga tingkat keasinan air lautnya semakin tinggi.

Kadar garam Laut Mati sekitar 30%lebih tinggi dibandingkan air laut pada umumnyasehingga airnya pun 9 kali lebih asindibandingkan air laut biasa.Jadi air laut asin itu bukan karena keringet ikan.


berita yang disarankan :


Terima Kasih Sudah Membaca √ Fakta Kenapa Air Laut Rasanya Asin

logoblog
Previous
« Prev Post

No comments:

Post a Comment

kalo comen yang baik baik saja

Postingan Populer