Wow, Ada Danau Pink di Australia

  wawanse      
http://kompasnia.blogspot.com


kompasnia -
DIAustralia Barat ternyata ada sebuahdanau yang airnya berwarna merah muda. Letaknya yang dikelilingi hutan dan pasir membuat danau ini terlihat begitu indah dari udara. Danau Hillier adalah sebuah danau berwarna merah muda di Middle Island, Australia Barat.


Para penumpang pesawat selalu terkesima melihat keindahan danau ini dari udara. Panjangnya yang mencapai 600 meter terlihat jelas diantara pepohonan hijau yang sangat rimbun. Memang Danau Hillier bukanlah satu-satunya danau berwarna merah muda yang ada di dunia ini. Danau lainyang memiliki air berwarna merah muda dapat ditemukan di Retba dan San Fransisco Bay.

Asal muasal warna merah muda di danau ini memang belum diketahui secara pasti. Namun, beberapa orang peneliti meyakini jika warna merah muda tersebut berasal dari bakteri halofilikmerah yang terdapat di kerak garam. Namun, percayalah jika warna air yang merah muda ini benar-benar nyata. Untuk membuktikannya, Anda dapat mengambil sampel air dan melihat jika warna merah muda tersebut akan menjadi permanen dan sulit hilang.

Demikian seperti dilansirAmusingPlanet, Minggu (10/3/2013) Danau merah muda pertama kali ditemukan oleh seorang inggris bernama Matthew Flinders pada tahun1802. Saat itu, ia sedang menaiki Puncak Flinders ketika kemudian ia menemukan sebuah danau merah muda yang tampak belum tersentuh sama sekali. Namun, sejak penemuan tersebut pengunjung yang datang pun semakin banyak.

Bahkan kini, tempat ini menajdi salah satu tujuan wisata populer yang menyuguhkan pemandangan menakjubkan dari keajaiban alam dunia.(ftr)


sumber: http://okezone.com/read/2013/03/09/409/773471/wow-ada-danau-pink-di-australia
Bagikan Bila Bermanfaat

Terima Kasih Sudah Membaca √ Wow, Ada Danau Pink di Australia

logoblog
Previous
« Prev Post

No comments:

Post a Comment

kalo comen yang baik baik saja

Postingan Populer