Selamat Tinggal Google Reader

  wawanse      
http://kompasnia.blogspot.com
KOMPASnia -
Google kembali membuat berita mengejutkan. Setelahpengumuman pengunduran diri Andy Rubinsebagai pemimpin divisi sistem operasi Android, kini Google membeberkan akan"membunuh" alias menghentikan layanan Google Reader dan beberapa produk lainnya.

Dikutip dariSlashgear, Kamis (14/3/2013), Google mengatakan, walaupun Reader memiliki pengguna yang loyal, pengguna layanan ini semakin menurun dalam beberapa tahun belakangan. Oleh karena itulah, perusahaan raksasa internet ini memutuskan untuk menghentikan layanan yang sudah berumur 8 tahun tersebut.Layanan Google Reader sendiri baruakan benar-benar dimatikan pada 1 Juli 2013 mendatang.

Hingga tanggaltersebut, Google memberikan waktubagi para pengguna layanan ini untuk memindahkan data ke layananRSS feed lainnya.Bagi pengguna yang ingin memindahkan data Reader, Google menyediakan sebuah layanan yang disebutGoogle Takeout. Pengguna bisa mengunduh data Reader milik mereka melalui layanan ini. Selain itu, pengguna juga bisa memanfaatkan fitur export/import file OPML yang terdapat di bagian setting Reader.

Selain Reader, demi kembali ke bisnis inti, Google juga akan menutup beberapa layanan lainnya, seperti Apps Script, CalDav API, Google Building Maker, Google Cloud Connect, Google Voice App untuk BlackBerry, Search API untuk Shopping, dan aplikasi olah foto Snapseed Desktop untuk Mac dan Windows.

Secara total, sejak 2011 yang lalu, Google telah menutup 70 layanan mereka.




sumber:http://kompas.com
Bagikan Bila Bermanfaat

Terima Kasih Sudah Membaca √ Selamat Tinggal Google Reader

logoblog
Previous
« Prev Post

Postingan Populer