Matahari Tengah Malam Di Lapland

  wawanse      
http://kompasnia.blogspot.com
KOMPASnia - Matahari Tengah Malam Di LaplandFenomena Matahari Tengah Malam Di Lapland - Kalau biasanya matahari munculnya di pagi hari sampai sore hari,di Lapland beda lagi, munculnya tengah malam.Lapland adalah sebuah provinsi di Finlandia yang memiliki luas wilayah 98.946 km² dan populasi 187.777 jiwa (2002).

Ibu kotanya ialah Rovaniemi. Provinsi ini memiliki fenomena unik yangindah dipandang, yaitu matahari di tengah malam.Karena lokasinya yang berada di lingkar kutub, selama dua puluh empat jam dalam dua bulan setiap tahun provinsi ini disinari matahari sepanjang hari tanpa henti.

Fenomena ini disebut midnight sun atau matahari tengah malam.Fenomena ini terjadi setiap bulan Juni dan Juli. Wisatawan yang mengunjungi Lapland dapat melihat cahaya unik dari matahari tengah malam, yang tidak memberi batas antara siang dan malam di sini, demikian seperti dikutip dari CNN,Selasa (25/12/2012).

Hal ini memungkinkan pelancong untuk mendaki gunung Lapland di malam hari atau bahkan melakukan olahraga golf selama 24 jam.Karena keunikan Provinsi Lapland ini, banyak wisatawan yang tertarik untuk mengabadikan gambar matahari yang muncul ditengah malam di provinsi ini. bahkan banyak wisatawan yang melakukan aktivitas golf di tengah malam di Lapland.

unik, bukan..! matahari yang biasanya muncul di siang hari, tapi di lapland munculnya ditengah malam. semoga bermanfaat, dan semoga bisa menambah pengetahuan kita semua.



sumber:http://infonakke.blogspot.com/2012/12/fenomena-matahari-tengah-malam-di.html
Bagikan Bila Bermanfaat

Terima Kasih Sudah Membaca √ Matahari Tengah Malam Di Lapland

logoblog
Previous
« Prev Post

Postingan Populer