Cadangan Emas China Terbanyak

  wawanse      
http://kompasnia.blogspot.com
KOMPASnia -
Menempatkan catatan 1.054 ton, China menjadi negara dengan cadangan emas terbanyak di dunia saat ini. Wakil Gubernur Bank Rakyat China (PBOC) Yi Gang mengatakan hal itu pada Rabu (13/3/2013) sebagaimana wartaXinhua.Menurut Yi Gang, di masa depan, cadangan emas China bakal lebih banyak lagi. "Makanya kami mengupayakan keseimbangan antara stabilitas pasar dan harga emas,"katanya.

Sampai kini setiap tahunnya, China memproduksi 400 ton emas. "Tapi, setiap tahun pula, kami mengimpor 500ton sampai dengan 600 ton emas,"imbuh Yi Gang.Menurut Yi Gang lebih lanjut, menaikkan cadangan emas sama artinya dengan meningkatkan harga emas. China percaya, cara itu akan memaksa orang membayar lebih banyak untuk konsumsi dan investasi emas.

Namun begitu, lanjut Yi Gang, China masih merasa kalau jumlah cadangan emasnya relatif masih sedikit di pasar emas. "Kami membandingkan dengan cadangan devisa China 3,3 triliun dollar AS," ujar Yi Gang sembari membantah spekulasi kalau China akan mendiversifikasi investasi cadangan internasionalnya.




sumber:http://kompasnia.blogspot.com
Bagikan Bila Bermanfaat

Terima Kasih Sudah Membaca √ Cadangan Emas China Terbanyak

logoblog
Previous
« Prev Post

Postingan Populer